Sabtu, 09 Maret 2013

cara merawat power supply


 




Gunakan Stabilizer

untuk menahan saat tegangan listrik turun/mati, atau bisa juga dikarnakan arus listrik yang tiba tiba tinggi fungsi Stabilizer adalah untuk menahan shock electric

Jaga kebersihan power supply

Power supply memiliki lubang angin dibelakangnya, lubang angin ini berfungsi untuk mengeluarkan panas dari dalam power supply dan terdapat kipas dibaliknya. Biasanya debu-debu akan menempel pada bagian ini. Sebaiknya Anda bersihkan dengan kuas cat lubang angin beserta kipasnya, dan kalau bisa sekalian komponen-komponen didalamnya juga dibersihkan.

Buatlah Arus Ground

Arus ground dimaksudkan untuk menyalurkan arus yang dihasilkan power supply ke tanah, agar ketika Anda menyentuh cassing atau komponen lain yang dapat dialiri listrik Anda tidak terkena arus listrik. Buatlah arus ground dengan menggunakan kabel bekas atau kawat dengan menempelkan bagian yang satunya pada CPU atau power supply dan yang satunya Anda tancapkan di tembok.

Ganti setelah 5 tahun pemakaian

Umur rata-rata sebuah power supply adalah 5 tahun, meskipun adakalanya setelah 5 tahun power supply masih bekerja dengan baik. Sebaiknya Anda ganti dengan power supply yang baru sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar